January 25, 2021
pendgeografi@unima.ac.id

Laboratorium Pendidikan Geografi berlokasi di lantai 3 gedung Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado. Laboratorium Pendidikan Geografi memiliki 1 ruangan untuk Laboratorium Micro Teaching dan 1 ruangan untuk laboratorium fisik, selain itu terdapat beberapa lapangan penelitian untuk kegiatan praktek lapangan. Saat ini Laboratorium Pendidikan geografi sedang berusaha untuk menyediakan kelengkapan praktikum sesuai kebutuhan perkembangan teknologi dengan harapan kelak dapat menjadi laboratorium virtual geografi.

Pendirian laboratorium pendidkan geografi berusaha memberikan berbagai layanan dalam menunjang kinerja dosen dan kegiatan akademis mahasiswa di lingkup pendidikan geografi. Selaras dengan tujuaanya, laboratorium jurusan pendidikan geografi turut memberikan layanan dalam bentuk pengujian, pemetaan dan pengelolaan kegiatan praktikum baik yang menggunakan fasilitas laboratorium dan juga kegiatan praktikum lapangan.

Kegiatan Laboratorium dan pelaksanaan praktikum dikelola dan dilaksanakan secara terjadwal berdasarkan penentuan jadwal kegiatan perkuliahan semester. Kegiatan yang dilaksanakan laboratorium baik yang menggunakan fasilitas laboratorium atau kegiatan lapangan, mengacu pada ketentuan yang tertuang dalam peraturan berlaku demi kelancaran dan keamanan kegiatan.

Profil lengkap laboratorium dapat diunduh pada link berikut ini.


Profil Laboratorium Jurusan Pendidikan Geografi